Monday, December 22, 2008

Nasi Tumpeng

Tumpeng1

Tumpeng, Indonesian traditional dish, is cooked for special ceremonies such as birthday, celebration etc. This creation is my very first tumpeng for Dharma Wanita´s birthday, made me couldn´t sleep well until it was done :). Thanks DW for your trusty.

Tumpeng4

Tumpeng3

Tumpeng2


Tumpeng5

19 comments:

Dwiana P said...

yawwww cakep tumpengnya!!! Happy New year mbak. ucapinnya kecepetan yah:)

sefa firdaus said...

waaaaaaaaaaaa cakep banget tumpengnya..

aku juga mau bikin Mbak, utk selametan suami yg baru lulus...
ajarin yaaaaa

Little Corner of Mine said...

Wahhhh, it's so well presented and gorgeous looking. You did well. :)

Tuty said...

Very nice tumpeng.... Selamat hari ibu, Retno. Cerita2 dong nasinya disaji dengan hidangan apa? Yang kelihatan jelas, telur pindang... yg lain apa lagi? Maklum mataku lamur nih.

Indonesia-Eats said...

uhuiiii mau mbakkk
cakep bangett

Kitchen Flavours said...

Wow tempting, alluring and new to me. Looks awesome.

VG said...

OMG...that is so pretty. You are so talented Retno. Wish I had half of your talent. Well done.

MamaElla said...

Disini ada dijual $5 dollars satu set dibuat oleh warga Indonesia, Masih belum ada masa mahu membeli nya... tapi saya lihat Mbak punya lawa dan menarik seakan dengan Nasikuning set disini nya... Cantik sekali..:-)

Retno Prihadana said...

Dwiana: Happy New Year too, dear :)
sefa: waa selamat ya, ditunggu undangannya di Bremen, ah..percaya deh sama sefa, dah mahir masaknya :D
Ching of LCOM and Lubna of Kitchen Flavour, VG: Thank you for the compliment :)
Tuty: isinya telor pindang, urap, sambel goreng kentang+daging, ayam goreng, perkedel daging, perkedel kentang aja (ayam2an), sambel.
Pepy of Indonesia-Eats: he..he, hayuuukkk sini klo kepengen :).
Mama Ella: Haaa??? only $5 a set??? do you mean only for Tampah/bamboo tray?

Sheila said...

Waaah, ini toh mbak yang waktu itu laporannya ada di FB? Lengkap banget tumpengnya. Jadi bikin ngiler!!
Mbak Retno, waktu aku belanja di spm, aku liat ada gelatine bubuk yang halal. Merk-nya dari "Ruf". Sekedar informasi ya, mbak. Soalnya aku pengen beralih pakai itu aja :)

Yasmeen said...

Very creative dish,perfect for special occasions:)

Lidia Sianturi said...

burungnya bagus...
rapi lagi nasinya..

daphne said...

that looks gorgeous!!

Merry Christmas and Happy New Year to u!! =)

Fitri said...

mbaaa.. kmaren siang aku nengok tumpeng nya,eeh..semalem kemimpian loh..gile bener..mimpi ajah sampe tumpeng dibawa2 heheheh..*sungguuuuuh.. begitu bangun tidur aku nyengir mikirin tuh mimpi ;-))

have a nice holiday ya mba

Elsye said...

tumpengnnya bikin mupengggg..huhuhu kalo aku ultah pengen juga di buatin :P

Abby said...

wah top markotop mba..:D
sayang Hamburg-Lancaster jauh:((
jadi cuman bisa memandang tak berahrap mendapat..

Mochachocolata Rita said...

wahhhh ayu tenan mbak tumpengnyaaaaa....(tepuk tangan)

Judith said...

Wow .. Nasi tumpengnya menggugah selera jeng, top markotop tenan. Jadi pingin pesen, enak tinggal maem aja he he..

Lore said...

Oh wow this looks wonderful! Hope you had great holidays, happy new year to you and yours :)