Wednesday, August 1, 2007

Grilled Mackerel with Sweet Soy Sauce Sambal


Grilled mackerel is easy and quick to cook. I don´t think that you need the recipe, do you?

Ingredients:
2 Mackerels
a juice of a lemon
salt, as desired
Methods: Heat the Grill. Clean and rinse the mackerels. Rub salt and lemon juice over the fish and leave for 15 minutes. Grill the fish until the skin a bit gold brown.
Sambal Kecap/Sweet Soy Sauce Sambal
1 cherry tomato, roughly sliced
1 shallot, sliced
6 bird´s green&red eye chillies, cut into small pieces
7 tablespoons Kecap Manis Bango/Sweet Soy Sauce

13 comments:

Kelly Mahoney said...

I think I could master it without a recipe. Looks nice.

Ym said...

woow gampang, simple, sehat, dan sedap :D

Lia said...

aku mauuu pake sambel terasi ama nasi anget:D

Yulia Riani said...

ikan makarel kalo udah nyampe sini jadinya sarden, kekekek...

wah pedes2 manis, + pasti enak dan bergisi yaaa...

Retno Prihadana said...

to Kelly: It´s just simple and easy to make. I always enjoy fresh fish without too much spices.
to YM: he..he, iya cocoklah klo lagi nggak mood masak (males maksudnya.
to Lia: Lhooo...nggak ada sambel terasinya..nguleg ndiri gih :))
to Yulia: Iya tuh, karena ikan mackerelnya fresh jadi rasanya enak banget, nggak perlu banyak bumbu. Cuman ya itu, pengen nambah melulu.

I Cook4Fun said...

Retno, I suka ikan bakar cicah with kicap manis. Sedap !!! but I hardly grill ikan because hubby tak suka makan ikan ;(

Andaliman said...

Glekkkkkkkkkkkkkkkkk
mauuuuu

Isha said...

wow ikan bakar menggoda iman ku, apalagi makan pake sambelnya huhuhu...bisa nambah berkali2 nih hehehe...

rita bellnad said...

I don't need the recipe... just send me the real one... (^_^)

queela said...

Dohhh ngiler nihhh

Ninis said...

Menggiurkannnn *wie immer :D*

Florian doyannnn banget tuh Mbak Mackerel segar, biasanya aku goreng sih, cuma kalo buat Florian minus sambel kecap :D
Anak2 Mbak Retno sejak umur berapa yah dikenalin sambel ??

Retno Prihadana said...

to andaliman/Pepy: Klo mau sini dunk, ambil sendiri ya.
to I cook4fun: Ah sayang sekali ya. Makan sini saja.
to Isha: Bener lho, aku aja sampe harus menahan diri..maunya nambah nasi melulu, padahal aku udah endut. Klo endut isinya bayi kayak Isha sih ndak apa-apa, he..he. Kapan melahirkan? moga2 lancar&sehat, amin.
to Rita Bellnad & Yulia: he..he spt kata yulia, sampe Aussie udah jadi sarden.
to quella: tak kasih tissue nih buat ngelap iler..he..he.
to Ninis: duluuu, waktu hamil& menyusui aku tetep makan cabe dan yg pedes2. Jadi dari kecil anak2ku udah biasa mkn pedes.

Rita said...

wah ini ikan kedoyanannku, secara ga sengaja dapetin ikan ini juga di jakarta, katanya kalau di jakarta namanya ikan saba, memang enak, gak perlu banyak bumbu......digoreng aja juga dah enak....