Tuesday, October 28, 2008

Cheese Orange Cake


Yesterday, I didn´t have enough time to make Black Forest for my friend birthday. I searched another cake which is quite simple and not too much decoration. After blog walking, I decided to use Shinta´s recipe with a bit modification as usual :). Although my cake decoration doesn´t look neatly, the cake is yuuuummmmy. Thank you shinta!



ingredients:
source: Shinta´s Little Kitchen - modified by: me
6 egg yolks
4 white eggs
125 g sugar
125 g all purpose flour
25 g corn flour/Maizena
2 teaspoons backing powder
100 g butter, melted
50 ml orange juice ( juice of one mandarin orange)

cream: 200 g schlagsahne (whipped cream), 1 sachet sahnesteif, 300 g mascarpone italiano, 4 tablespoons caster sugar
for garnish: 50 g shredded cheese, 1 can mandarin orange


directions: beat eggs and sugar on high speed mixer until mixture is thick and creamy. Sift dry ingredients, with spatula or mixer, gently fold dry ingredients into egg mixture until all combined. Pour mixture evently into well-greased deep 26 cm round cake tin. Bake in preheat oven 180°C about 25 minutes. When the cake is completely cold, cover with whipped cream. Spread top with shredded cheese.

for cream: beat schlagsahne (whipped cream), sahnesteif, caster sugar until creamy and sugar is dissolved. Add marcarpone, continue to beat until mix well.

14 comments:

sefa firdaus said...

Mbak, kok gak ada petunjuk utk bikin creamnya? Mascarponenya diapain?

maklum deh Mbak, akupan pemula... jadi harus ngikutin petunjuk kalo bikin :D

makasih

Retno Prihadana said...

to sefa: Dah aku tambahin tuh :). Lhaaa..pemula gimana tho, masakanmu top gitu lho Fa.

sefa firdaus said...

terimakasih Mbak...
aku mikir pengen bikin ini deh besok, mau dibawa utk temenku yg baru melahirkan

eh, emang masih pemula kok Mbak :D

MiNDY said...

huhuuu mascarpone disini mahilda bener euy. kok ngeliat parutan kejuga, akuw jadi pengen bolu kampung yang atasnya dihias pake keju parut ya?

.... Lia .... said...

Mbak Retno...enak deh cakenya..aku jadi pengen nyoba...

Tapi mbak nyari itu kejut parutnya di jerman dimana? trus aku beli yang mana kejunya???

Anh said...

this looks so nice! :)

Shinta said...

Ikut senang kalo teman mbak Retno suka cake ini.Apalagi cream-nya ditambahin mascarpone pasti tambah nendang rasa kejunya :D

Hehehe, gimana ya rasanya ditendang keju?? :))

Retno Prihadana said...

to mindy: nggak pake mascarpone juga kein problem...he..he, tetep enak koq :D
Lia: Lia, kejunya aku parut sendiri, beli yang merek Gouda mittlealt,ada sih yang dijual udah diparut di cuman rasa kejunya kurang mantebb gitu :).
to anh: Thank you
to shinta: Terimakasih banyak resepnya ya shin, pada suka deh sama cakenya..enaaak!.

Mochachocolata Rita said...

wah keren mba...aku pas baca judulnya sempet wow...ga pernah kepikir cheese + orange gitu hihihikkk maklum aku wong ndesyooo

Retno Prihadana said...

to Rita: Cheese+orange-> ?, aku tadinya juga nggak kepikir gimana ya rasanya,lha ngapain dipikir..yo di baking wae, ehhh..lha koq ternyata mak nyuuus tenan :)

chenmarlin said...

patut dicoba nich, kombinasi orange - kiju?. apalagi photonya, sudah menggoda

Rita said...

ret, aku coba yah resepnya keliatannya mudah nih?

VG said...

And you call that not neat? It looks perfect Retno. What a great cake! Well done.

Judith said...

Aku maauuuu ini bu Hajjah :D
Sampe sekarang malah aku babar blas belum pernah nyoba bikin cake keju yang ini, dari dulu rencana thok tapi belum tau kapan terlaksana.