Monday, July 7, 2008

Studio-Studioan

The topic of Home Food Photography#3, hosted by Dita, is very interesting: ´Studio´. Of course, not a real studio.
I like to use nature light for most of my food pictures. Windows are my favourite places. Fortunately, all of rooms in my house have windows. Sometimes, I have to bring my stuffs in my ´nature studio´. The rest of story, I´m going to write in Bahasa Indonesia :)

Kalau cuaca mendung paling nggak suka motret, rasanya lebih sreg klo pake sinar alami. Kadang-kadang makanan berikut perangkatnya tak gotong-gotong ke halaman, sambil liat sikon, tetangga di sebrang lagi pada duduk-duduk di luar nggak ya....bukan apa-apa sih bisi kabita/kepengen he..he ^_^


I was confused..which one as a star donut or Lily ?

Jendela ruang tamu yang menghadap ke halaman, merupakan tempat favouriteku apalagi kalo Lavendernya sedang berbunga, ini juga motretnya klo lagi pas spring atau summer begini rada aman dari lirikan pejalan kaki yang lewat karena ada pager tanamannya. Naaa...klo lagi musim gugur niy, pagernya semwrawang gitu lho alias keliatan, berhubung pager tanamanku ini bukan jenis yang "immer grün"/yg selalu hijau nggak terganggu pergantian musim, klo sudah begini yah cari sasaran studio jendela di ruang atau kamar lainnya deh !.


Paling seneng berkarya diwaktu anak-anak sekolah, karena nggak direcokin sama mereka....mama...dah belon?...udah boleh dimakan nggak?. Lama-lama mereka ngerti, kalo mau nyomot pada nanya dulu "mama..ini dah dipotret blon?"

Kalo mau motret makanan niy, berikut temen-temen pemanisnya, kayak bunga (cukup metik dari yang ada di halaman aja), kadang nyeduh kopi atau teh dulu, melewati proses gotong-gotong beberapa kali, kadang keruang tamu, keruang tidur kamarnya si dedek, kadang sembari ganti-ganti wadahnya sampe dapet yang cocok dan dapet foto yang pas menurut seleraku :)

Jadi, Home food photography ini paling tidak merupakan hasil karya, yang melewati proses masak memasak, tidak cukup hanya sekali jepretan, hasil kreativitas yang memerlukan waktu dan tenaga (wira-wiri turun tangga, keluar masuk ruangan sembari gotong-gotong perabot, makanan, menata ulang dlsb, dst)....soooo...please don´t steal our pictures, ask first!

20 comments:

Dita said...

seneng ngliatnya, apalagi yang "nature studio". Makasih mbak entry-nya ;)

MiNDY said...

nature studio-nya owkeh dweh mBa. itu bunga Lavendel cakep euy.

Retno Prihadana said...

Dita: sama-sama Dit, seneng bisa ikut ngeramein eventnya.
mindy: mau metik Lilynya sayang..jadi motret di halaman aja, he..he. Klo Lavender, lumayan banyak...tak potongin untuk pemanis sekaligus pewangi ruangan.

Little Corner of Mine said...

WOW, you all really made an effort to take nice pictures!! I love those flowers!

chenmarlin said...

ngiri deh sama yang punya taman dan tanaman, disini tinggalnya dirumah kotak2.

Retno Prihadana said...

Little corner of mine: ^_^ I enjoy it, Ching.
chenmarlin: Marlin, aku juga suka ngiri mandangin bunga di tetangga yang jauh lebih indah dan beragam :). Punya halaman kerjaannya buanyaak, blon musti nyangkul sendiri he..he,bikin sakit punggung dey.

Elsye said...

duhhh studio alamnya bikin sirik :P..pengennnn...btw kerennn mbak studionya :D

Shinta said...

pantesan foto mbak Retno suka ada background bunga. Keren mbak!

Retno Prihadana said...

elsye: waaaa...aku lebih ngiri lagi liat hasil jepretannya elsye, selalu okey punya dan keren banget.
Shinta:Thanks ya. Hiyaaa shin...yg ada di halaman di manfaatkan, klo yang ditanem bisa dimakan ya di sayur..he..he.

rita bellnad said...

duhhh... mbakkk... keren banget studionya, ada lavendernya pulaks... huhuyyy... belom keturutan punya kebon lavender

daphne said...

although i didn't understand most of it.. i'm still admiring the photos!

Retno Prihadana said...

rita bellnad: Lavender niy termasuk gampang tumbuhnya Rit.
daphne: at least you know the topic..he..he.

Dwiana P said...

Mbak... itu lavender nya bagiiiii!! lah gw dah nanem thn ini kok pelit yah numbuhnya.
studio odong2 kita samaan, bisa diliat rame2 ama tetangga qiqiqii and ujung2nya ya pacaran ama jendela.

siipp mbak, makin mantep foto nya!

Retno Prihadana said...

Dwiana: Ayo Dwi siniii..mumpung lagi berbunga...lagi banyak banget. Iya nih...motretnya lagi belajar terus, nge fans & terkagum-kagum sama fotonya Dwi :)

A.G said...

krj keras sblm dipajang diblog ya mbk.. yah smg ada org yg menghargai krj kita :D

Lia said...

waduhhhh beruntungnya punya studio alam begitu mba, tambah cantik photo2 ada bunganya, gurun ga punya bunga :(

Mochachocolata Rita said...

waduh mba...lavendernya bikin IRIIIIIII

Judith said...

Cantik tenan Jeng Studio Alam-nya. Benar2 perpaduan kuliner yang Asri ..

Evi said...

love it...beautiful photos :)

Dhita said...

Mbak, cantik skali studio alamnya... duh lavendeerrrrr, gendut-gendut gitu... cantiks