Thursday, May 15, 2008

Perkedel Tahu/Tofu



I posted the recipe in Bahasa Indonesia here.

Ingredients:

 
1 (400 g) Natur Tofu, crushed
2 cloves garlic, crushed
1 egg, lighly beaten
1 spring onion, finely sliced
1/3 tsp ground white pepper
salt to taste
cooking oil for frying

directions: combine all ingredients into a bowl. Use two tablespoons to form mixture. Fry the mixture spoon by spoon.

14 comments:

tigerfish said...

What is Natur tofu? Is it some kind of special tofu? Pardon my ignorance.

Mochachocolata Rita said...

wadow! ide top banget neh...pengen nyoba mba...nyomot yahhhh

Retno Prihadana said...

tigerfish: just a name like other normal tofu :)
mochachocolata rita: Cobain deh Rit, ini gampang koq.

Dwiana P said...

permisi mau numpang nyomot krn gw banyak cabe rawit disini qiqiiqi

Elsye said...

mbak..itu perkedelnya bisa ga hancur...gimana caranya..:D...aku kalo bikin selalu hancur lebur..hikss

Lia said...

enaks nih dimakan ama cabe rawit ;)

Retno Prihadana said...

dwiana: Balapan sama anak2ku Dwi, sembari nggoreng aja dah dicomotin sama mereka :)
elsye: Waa...tahu jepun mah lembut banget ya gampang hancurnya.
Lia: iya lia

Ayin said...

one of my favorite... tahu dimasak apa apa enyaaaaaaaaaaaaakkkkkkk

Elvi said...

Mbak kangen nih!!! Ada ide nih...kenapa ga semua resep yang udah dipost di blog ini dibukukan aja mbak, pasti laku keras dech! Aku pasti pembeli pertamanya nih!!!

Retno Prihadana said...

ayin: wah sama nih ama Bojoku dan anakku sing gede doyan banget tahu.
elvi: elviiii...kemana aja. Udah sempet koq nyoba bikin buat sendiri 1 biji...nanti aku bikin lagi ya :)

Resto Mariena said...

ama sayur sop enak bgt nih...

Lore said...

Brilliant! That list of ingredients looks mighty good and it's fast to make too. That's a winner. Bookmarked!

daphne said...

hmm.natur tofu is normal tofu? i didnt know that...

Retno Prihadana said...

resto mariena: yuup...dimakan gitu aja juga enak :)
daphne: There are some kinds of tofu here, sometimes just only a name. For example: Super Tofu, Natur Tofu, Hamburg Tofu, Hannover Tofu, Holland Tofu :)
Lore: It´s easy to make, isn´t it?