Sunday, July 1, 2007

Bala-Bala

Camilan satu ini kalo di Bandung namanya bala-bala, ada yg bilang juga bakwan sayur.
Bikinnya juga gampang, pake sayuran yang ada saja dan nggak pake ukuran. Cuman si Mas nih, harus pake potongan tahu di dalamnya, kalo enggak dia protes. Bentuknya jadi agak nyempluk karena pake self raising flour. Bahannya wortel di potong korek api, tauge, tahu di potong kecil, daun bawang. Bumbunya cukup merica, bawang putih, garam secukupnya . Campur semua dengan tepung dan air secukupnya, lalu di goreng. Variasi Bakwan sayur lainnya silahkan intip Dapurnya Elvi dan Dapurnya Aisha.

8 comments:

Miming said...

yihaaa... bala-bala buat teman ujan-ujan nih bu...
siapa takut nduts kalo ketemu si bakwan ini hehehe

Lia said...

duhhhh bala bala sapa sih yg bisa nolak hehehehhehhe, mau dunk :)

I sha said...

mbakkk lagi ujan nih disini, mau dunkk buat cemelin dikala hujan gini

Retno Prihadana said...

to Miming, Lia, Aisha: di Hamburg juga hujan, mendung melulu..cobaaa deket...ngemil sama-sama deh!

Andrie Anne said...

Salah satu favoritku..mauuu doonggg..:-)

Rajawali Muda said...

tante, ko bala bala pake strawberry? biasanya juga pake cireng..
heheehehe..

Lutfiana said...

tante.. ini upi..
upi pengen bikin bala2..
kok gak ada ukurannya, bikinnya jadi pusing, hehe..

Lutfiana said...

oiya, berarti tepungnya cuma pake self raising flour itu aja, ato dicampur tepung biasa?
makasii tante.. ikut ngopy resepnya..