Thursday, July 12, 2007

Sayur bayam & Perkedel Jagung

Masakan ini kayaknya semua pada bisa deh, tapi buat yang belajar masak nggak apa-apa deh ditulis aja yaaak. Kebetulan pas belanja ke toko Turki lihat bayem fresh jadi kepengen, yang deket rumah cuman ada yg beku doang. Eh..ada jagung manis juga lagi murah, kalo pas nggak summer begini biasanya harganya lebih mahal. Walaupun masak yg gampang, seneng juga liat si Dedek makan bayem sampe 2 mangkok.






Bahan: Sayur Bayem
500 g bayem/spinach/spinat, 2 sdm gula pasir
1 buah jagung manis, 2-3 cm temu kunci (kalo ada)
1,5 l air, garam secukupnya

Bahan: Perkedel Jagung
3 buah jagung, sisir dan blender ( jangan terlalu halus)
1 btr telur, 1/2 sdt merica, 8 sdm tepung terigu

1 btg daun bawang, di rajang,
2 siung bawang putih, haluskan
garam secukupnya, minyak untuk menggoreng


6 comments:

chenmarlin said...

rupanya kita sehati yah, kemarin saya juga masak sayur bayem. Panas begini enaknya kalau makan yg bening2 yah.

Andrie Anne said...

Favorit..perkedel jagung! Jauh-jauh ke Jerman ada juga ya Mba..hehehe..

Retno Prihadana said...

To Marlin: Iya nih..sayur bening enak nggak kebanyakan bumbu. Marlin ada dimanakah?
to Andrie Anne: He..he, iya makanan begini, sama makanan tradisional justru yg bikin kangen, harus bikin sendiri lagi..nggak bisa nyuruh asisten..he..he.

Isha said...

seger nih mbak buat summer ^_^

daim said...

mbak...mau ya resepnya buat yang soup2an...temu kunci bahasa inggrisnya apa ya?

umm said...

mbak retno, salam kenal dulu sebelumnya yaaaa..mau nanya, dimana kalo dijerman sini mau beli temu kunci untuk bikin sayur bening ini ? di toko asia ada gak ya ? makasih lho