Monday, July 9, 2007

Nudel-hackfleisch Auflauf

Nudeln/noodles/pasta bentuknya macam-macam, nggak selalu panjang seperti mie. Buat dimasak kali ini bentuknya seperti macaroni, dengan tambahan Hackfleisch (daging giling), senengnya klo masak ini anak-anakku doyan banget, praktis lagi.



Bahan:
250 g Nudeln/macaroni
200 g schlagsahne/whipped cream
200 g schmand/sour cream
200 ml susu cair
250 g rinderhackfleisch/daging giling
200 g Tomatenso├če (saus tomat untuk pasta/spaghetti)
1 btr bawang bombay, di rajang
2 siung bawang putih, rajang halus
1/2 sdt merica
2 btr telur
garam secukupnya
100 g keju parut

Cara: tumis bawang bombay dan bawang putih sampai harum, masukkan daging cincang/giling sampai berubah warna, kemudian tambahkan merica, garam dan saus tomatnya. Rebus Nudeln/macaroni, tiriskan, setelah itu campur dengan semua bahan yang ada serta sebagian keju parut. Tuang macaroni ke dalam pyrex yg sudah di olesi mentega, panggang suhu 180°C sekitar 30 menit,ketika sudah setengah matang keluarkan sebentar dan taburi atasnya dengan sebagian keju parut tadi.

6 comments:

Isha said...

keliatan enak bgd tuh mbak, duh ngilerr deh

Ryu`s Mom said...

Pengen gigit deh..sepotong aja. Coba bikin deh, Ryu mungkin suka kali nih, pengganti spaghetti..

Fitta Arsista said...

mauuuuuu...jadi inget klo ke bogor selalu beli macaroni panggang..jadi ngilerrrr...duh klo disini aku buatnya dikukus,rasanya bedaa..hiks..hiks..ovennya rusak..padahal sudah dilaporin

Lia said...

cocok nih buat sarapan biar ga bosen makan croisant terus :D

sexy chef said...

dear retno

resepnya memang ga ada karena contentnya udah ada resepnya jadi nasi putih dengan lauknya kering tempe- telur pindang dlsbnya seperti yang ada difoto..

selamat mencari
rieke

WokandSpoon said...

Wow - that is like a giant noodle lasagna! Good for cold weather like we're having now!