Wednesday, June 27, 2007

Bistik Jawa

Kalo lagi summer begini paling enak buat grillen, cuman beberapa minggu ini hujan mengguyur Hamburg. Bikin Bistik Jawa ini juga di teflon aja.



Bahan:
1 kg rinderfilet (bgn daging sapi yg paling empuk, untuk steak)
1 sdm ketumbar bubuk
1 sdt merica bubuk
3 siung bawang putih halus (1 sdt bawang putih bubuk)
6 sdm kecap manis Bango
2 sdm Olivenöl atau minyak biasa
1 sdm madu
1 btr bawang bombay, rajang kasar (untuk saos)

Pelengkap: kentang goreng, buncis dan wortel rebus, saos

Cara:Daging di potong dan digepuki, rendam daging dengan bumbu di atas selama1-2 jam. Siapkan teflon yg sudah diberi sedikit minyak(2 sdm) dan mentega (1 sdm), masak daging sampai matang.
Untuk Saos: Tumis bawang bombay dengan menggunakan minyak sisa menggoreng daging (saring dulu), tambahkan 3-4 sdm saos tomat atau sesuai selera dan sedikit air. Siram ke bistik dagingnya.

7 comments:

I sha said...

mbak retno selalu aja bikin ngilerrr, mana belum makan lagi huhuhu...laper

Retno Prihadana said...

to Aisha: ahhh..aisha bisa aja. Masakan aisha juga enak-enak, yuk sini makan sama-sama!

putri said...

Wahh... lecker...

Mbak, hari kamis besok ikutan beli Tunanya ya. Tungguin di Diebsteich ya..

Kayaknya tgl 3 gak bisa datang mbak. Tgl 4 Insya Allah mas Agus disputasi, kayaknya saya bikin kue deh. Gak banyak sih..., tp kayaknya gak sempat nganterin.

WokandSpoon said...

Hello. That looks nice!

rita bellnad said...

bener-bener bikin ngiler nih mbak

Lia said...

mamiku sering banget buat bistik jawa, jadi ngiler nihhhhhh :)

abu radien said...

mbak, ijin minta resepnya ya, wuih kayaknya enak ne, kalo gak ijin takutnya jadi gak enak...trims ya.