Thursday, June 14, 2007

Sate Puten/Turkey Satay

Sabtu y.l ada acara Grillen di Konsulat RI Hamburg, jadi kepengen makan sate lagi. Tadinya pengen nyobain bikin sate daging, berhubung yg ada cuman puten (ayam kalkun) ya ini aja yg disate, rasanya sih nggak beda jauh sama sate ayam.
Bahan:

 
1 kg Puten/Turkey
6 sdm kecap manis
4 sdm madu
1 sdt bawang putih bubuk
1sdm ketumbar bubuk
1 sdt merica bubuk
1 sdm minyak/mentega cair
Pelengkap:
sambel kacang dan
sambel kecap, lihat disini

Cara: Potong-potong daging puten kemudian rendam dengan bumbu-bumbu di atas, simpan di lemari es kira-kira 2 jam, baru di bakar.
Untuk: sekitar 40 tusuk sate

2 comments:

Andaliman said...

waduhhhh bikin laparrr
akuu mauu yahh

I sha said...

mbak satenya 10 tusuk ya hehehe...*ngilerrr*