Tuesday, June 12, 2007

Kartoffelsalat

Kalo ada acara di Westerschule, sekolahnya si Dedek atau acara grillen di club sepakbolanya, masakan Jerman yg satu ini sering tersedia yang biasanya merupakan sumbangan dari orang tua murid. Yang siap jadipun banyak tersedia di supermarket, tapi sekali-kali bikin sendiri nggak ada salahnya. Resepnya lagi-lagi dapet dari Beate Finck. Posting kartoffelsalat ini memenuhi special request dari Dian, Ninien dan buat Solah (bikin sendiri ya jangan minta bikinin mamanya...he..he), wong gampang koq!



Bahan:
1 kg kentang, rebus kemudian potong-potong
200 g schmand(sour cream)
5-6 sdm mayonaise, saya pake Miracel Whip balance dari Kraft
2 buah Gew├╝rzgurken (acar timun), potong kecil-kecil
2 butir telur rebus, haluskan merah telurnya, putih telurnya cincang kecil-kecil
sedikit garam dan gula (optional), jika perlu

Catatan: schmand(sour cream) bisa diganti dengan yoghurt atau schlagsahne(whipped cream), creme fraiche sesuai selera.

Cara: Campur semua bahan untuk sausnya jadi satu, aduk rata. Setelah itu baru di masukkan ke potongan kentangnya. Simpan di lemari es, keluarkan jika siap akan dihidangkan-

2 comments:

I sha said...

mirip mashed potato ya mbak, cuma ini ditambahi telur:)

Shinta said...

Mirip potato salada, kalo di Jepang ditambah wortel :D