Monday, June 25, 2007

Kokos Makron



Camilan satu ini rasanya manis dan legit, alternatif lain untuk memanfaatkan sisa putih telur, ditambah lagi dengan aroma kayu manis dan vanillie yg harum. 



Bahan:
4 butir putih telur
200 g gula halus (feiner zucker)

200 g kokosraspel (kelapa parut)

1 sdt bubuk kayu manis (zimt)
1 sdt vanillinzucker
Almond secukupnyauntuk taburan
Oblaten/wafers secukupnya untuk alas kue

Catatan: Oblaten/wafers tipis ini tersedia dengan diameter 7 cm dan 5 cm, memudahkan untuk membentuk kue sebagai alasnya. Jika tidak ada, tidak masalah. Bisa di cetak biasa dengan bantuan sendok seperti membuat kue kering, jangan lupa alasi loyang dengan backpapier/kertas roti atau cukup di olesi mentega.
Cara: Kocok putih telur sampai kaku, masukkan gula, vanili, serta bubuk kayu manis. Terakhir masukkan kokosraspel/kelapa parut, aduk rata. Cetak kira-kira 1 sdm adonan di atas oblaten/wafer. Panaskan oven suhu 180°C. Panggang kue kira-kira 15 menit.

4 comments:

I sha said...

mbak retno mau dunk, wenak tenan iki

Mae asti said...

Makasiy mba dah mampir, masakannya bikin ngiler degh palagi tu lodeh dibawah :)

Itu resep kokos makronnya ga pake tepung ya Mba...

Retno Prihadana said...

to Mae: Betul Mae nggak pake tepung koq.

WokandSpoon said...

Hello Retno.
Terima kasih for coming to my blog. My Indonesian is really bad - sorry. I see that you live in Hamburg. I'm currently in Frankfurt! Your makron-makron look really nice!