Wednesday, June 20, 2007

Perkedel Corned Beef


Ceritanya pengen bikin perkedel kentang pake corned beef, koq ya ke empukan gitu, jadi..digulingkan aja ke kocokan telur dan tepung panir...he..he kayak kroket ya. Tapi disini biasanya ada yang dijual siap jadi seperti Fischfrikadellen (perkedel ikan), juga pake tepung panir.

Bahan:
1 kg kentang, goreng, haluskan

170 g corned beef

1/2-1 sdt merica bubuk, sedikit pala

1 sdt bawang putih bubuk, garam secukupnya


Untuk balura
n: 1 butir telur, dikocok dan tepung panir secukupnya.

Cara: Kentang dipotong-potong dulu, kemudian digoreng dan dihaluskan. Setelah itu, semua bahan di atas dicampur jadi satu, dibentuk bulat pipih, celupkan kedalam kocokan telur dan balur dengan tepung panir. Siap digoreng dengan minyak.


4 comments:

I sha said...

mbak retno, itu kentangnya langsung di goreng bulet2 ya, hiks ngilerrr dicocol pake saus cabe pedes wihhh wenak deh. cari corned dulu ah hehehe...

Retno Prihadana said...

He..he, lupaaa...kentangnya dipotong-potong dulu, klo bulet2 nanti lamaaa matengnya, thx ya.

Vie said...

Makasih udah ngintip ke blog-ku.

Hi... Retno, bolehkan aku ambil itu resep martabaknya!? Kayaknya aku pengen coba ah.
Maka si Retno menjawab: "boleh Vie, silahkan ambil dan coba!".
"Makasih ya Ret", kata si Vie.

Lam kenal kembali!

Hani said...

wah jadi inget perkedelku. karena salah kentang, akhirnya gagal total karena kentang yand dipake ternyata untuk mashed potato. abis disini jenis kentang banyak banget sih jadi suka bingung...hehehe