Thursday, June 7, 2007

Sambel Goreng Tempe&Udang


Tempe disini rasanya nggak seperti di Indonesia, yg cuman di goreng saja sudah enak. Kali ini lagi pengen di masak sambel goreng dan kebetulan masih punya udang, dimasukin aja deh sekalian.

Bahan:
325 g tempe,potong kotak, goreng
200 g udang tanpa kulit
200 ml santan kaleng

Bumbu: dihaluskan
8 buah cabe merah
2 butir bawang merah
1 butir bawang bombay
2 siung bawang putih
1 buah tomat
1 sdt terasi
1 sdt gula pasir
1 lbr daun salam, utuh
4 cm laos, dikeprek
garam secukupnya

Cara: Tumis bumbu dengan sedikit minyak, masukkan tempe yg sudah digoreng dan udang. Tuang santan, masak sampai matang.

1 comment:

I sha said...

enaknya ini dimakan pake nasi anget bisa nambah terus