Thursday, June 28, 2007

Sate Sapi bumbu Madu


Waktu acara Grillen di konsulat y.l, sate sapinya lumayan empuk, ternyata dikasih madu. Jadi ikutan juga ah. Bumbu perendam satenya sama dengan untuk Bistik Jawa di bawah ini, untuk daging sapi sebanyak 1 kg, hanya madunya sekitar 8 sendok makan. Sate Daging sapi direndam semalam disimpan di lemari es, baru dibakar. Nikmat dimakan dengan lontong, sambel kacang dan kecapnya lihat disini.

Untuk: Sekitar 40 tusuk sate

8 comments:

Sayangku Ayone said...

Mbak, pengen satenya.. tapi gak bisa tukeran sama sate padang, soalnya tinggal potonya aja :D

Retno Prihadana said...

to sefa: He..he...udah lama masaknya ya udah di pajang di blog sefa yg multiply. Koleksi masakanmu udah buanyakkk sekali.

Retni said...

Gutten Morgen sista he he he mau dunkzzz satenya oh iya resepnya mana ya permisi:)

Retno Prihadana said...

to retni: resepnya sama dengan bumbu perendam untuk Bistik jawa di bawahnya, cuman madunya lebih banyak

I sha said...

haduhhh mbak, aku dah lama gag makan sate nih, jadi pengen huhuhu...

I sha said...

eh mbak, marinatenya pake madu, ntar gag kemanisan mbak? soalnya si hubsy gag suka terlalu manis sukanya yg spicy hehehe...

WokandSpoon said...

Wah, rupanya enak sekali. Sudah lama saya tidak makan sate!

Retno Prihadana said...

To Aisha: tadinya aku mikir bakal manis banget kayak tempe bacem, ternyata nggak juga lho. Tapi bisa dikurangi klo nggak suka. Buat ngempukin dagingnya diganti pake yg lain kali ya.