Sunday, June 24, 2007

Kroket Kentang



Memanfaatkan Kartoffel-Püree (kentang pure) yg masih ada sisa bikin roti isi, jadilah kroket kentang. Ini pengen praktis aja, kebetulan masih ada daging giling untuk isi martabak asin, dicampurlah dengan Buttergemüse(sayuran siap pakai yg sudah dibumbui butter, peterselie, seleri dll).



Bahan:
2 bungkus kartoffelpüree (untuk 400 g), campur dengan 300 ml air + 300 ml susu yg sudah mendidih
2 sdm tepung terigu
1 sdm butter, 1/2 sdt merica
sedikit pala, garam secukupnya
minyak untuk menggoreng
Untuk baluran:
1 buah telur, kocok. Tepung panir secukupnya
Isi: tumisan daging giling (lihat resep
martabak asin) dan buttergemüse
Cara: Campur semua bahan di atas, isi dengan campuran daging giling dan sayuran, bentuk. Balur dengan telur, kemudian tepung panir. Goreng dengan minyak.

7 comments:

rita bellnad said...

mbakk... bagi donk kroketnya... enak nih kroket kentang saat dingin-dingin gini :))

rita bellnad said...

eh iya silahkan linknya..

Arfi Binsted said...

hehehe anak-anak dan suamiku juga paling suka kroket kentang. aku bikin kroket kentang suka pake smoked chicken trus disumpel potongan keju di tengah2nya. salam kenal juga!

Miming said...

mbake... pagi ini aku nyoba rotine jennengan yg bikinnn pingsann hehehe. wish me luck mbake...

btw, bikin kroket sama perkedel dr potato bubuk gitu apa bisa digoreng? maksute apa gak mabur wektu digoreng...

Retno Prihadana said...

to Miming: merk kentang puree disini memang macam-macam juga. Bikin yg pertama padet, bikin yg kedua merek yg lain terlalu empuk shg harus pake tambahan tepung terigu. Gorengnya memang jangan kelamaan keburu pecah. Aku bikin Pake kentang puree ini juga baru pertama kali ini, he..he.

I sha said...

pengen buat tapi keknya susah hiks

Retno Prihadana said...

to Aisha: nggak susah koq bikinnya, lha kentang pureenya udah siap jadi koq, lumayan nggak usah nggoreng atau ngukus kentang serta menghaluskan si kentang dulu.